Rumah dengan Arsitektur Unik



Ini Dia Rumah dengan Arsitektur Unik di Dunia
Rumah adalah tempat dimana kita berteduh dan berlindung. Rumah juga merupakan tempat dimana kita bisa berkumpul dengan keluarga serta orang-orang yang kita sayangi. Rumah yang baik adalah rumah yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuninya. Dalam membangun sebuah rumah, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Salah satunya yaitu desain atau arsitektur rumah. Dimana untuk saat ini, muncul bermacam-macam arsitektur rumah. Mulai dari arsitektur yang wajar sampai arsitektur yang unik bahkan aneh, dan berbeda dari arsitektur rumah pada umumnya. Pembuatan arsitektur rumah untuk saat ini hampir tidak ada batasan. Berikut tujuh rumah dengan arsitektur unik di dunia:
1.     Rumah Sepatu - Pennsylvania


Apabila kita mendengar kata rumah sepatu, mungkin yang muncul dalam benak kita adalah sebuah rumah dengan banyak sepatu. Hal ini berbeda dengan rumah sepatu yang dibangun dan dirancang oleh Mahlon N Haines yang terletak di Pennsylvania pada tahun 1948. Rumah ini memiliki arsitektur menyerupai sepatu. Selain di Pennsylvania rumah sepatu juga ada di Indonesia yaitu di Polonia, Medan.
2.    Rumah Terbalik - Polandia


Arsitektur rumah ini mungkin sudah sering kita dengar. Rumah dengan arsitektur unik ini sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Arsitektur rumah terbalik juga sudah banyak ditiru diberbagai negara dan biasanya sengaja dibangun untuk dijadikan tempat wisata. Dimana bukan hanya arsitektur rumahnya saja yang terbalik, tetapi juga perabotan yang ada di dalamnya.
3.    Stone House (Casa de Peneto) - Portugal


Sesuai dengan namanya, bangunan rumah ini dibuat menyerupai batu. Hal ini tentu sangat berbeda dengan rumah-rumah pada umumnya. Jika biasanya batu digunakan sebagai bahan dasar dalam pembangunan rumah, dengan tekstur batu yang tidak ditonjolkan. Pada arsitektur rumah ini justru desain rumah dibuat menyerupai batu.
4.   The Piano House -  China


The Piano House dirancang oleh mahasiswa arsitektur di Hefei University of Technology pada 2007. Bangunan ini dibuat menyerupai piano, dengan akses masuk ke dalam bangunan menyerupai violin transparan yang indah. Bangunan ini terkenal dengan keromantisannya, sehingga sering dijadikan sebagai destinasi wisata bagi pasangan kekasih. Pada malam hari suasana indah dan romantis akan semakin terasa dengan penggunaan lampu berwarna keunguan yang melambangkan sebuah eleganitas dan kemewahan.

Artikel terkait:

5.    Dancing House – Ceko


Bangunan ini memang terlihat tidak biasa jika dibandingkan dengan bangunan yang ada di sekitarnya. Gedung ini merupakan pusat aktifitas kebudayaan di negara Ceko. Gedung ini di beri nama 'Fred and Ginger', yang merupakan nama penyanyi dan penari terkenal asal Amerika, hal ini karena gedung ini mirip dengan sepasang penari.
6.   Bangunan Kaktus – Belanda


Bangunan ini merupakan salah satu apartement yang ada di Belanda. Berbeda dengan apartemen pada umumnya, apartement ini memiliki balkon yang dirancang untuk memaksimalkan ruang berkebun bagi penyewanya.
7.    Hole House - Amerika


Arsitektur bangunan ini terlihat menyerupai lorong waktu. Bangunan yang terletak di Texas, Amerika ini diberi nama “Hole House” karena memang terlihat memiliki lubang yang menjorok ke dalam pada bagian dinding bangunan.
8.   Crooked House – Polandia


Bangunan dengan arsitektur unik lainnya yaitu Crooked House. Bangunan ini memiliki desain melengkung yang unik. Dengan luas sekitar 400o meter persegi, bangunan ini dijadikan sebagai tempat wisata di negara Polandia.

Itulah delapan bangunan dengan arsitektur yang unik. Tempat atau bangunan tersebut bisa dijadikan sebagai destinasi wisata bagi Anda atau menjadi inspirasi bagi dalam menentukan arsitektur atau desain rumah Anda. 

Baca Juga:
*Semoga bermanfaat & terima kasih :D


Comments

Popular posts from this blog

PARTISI ATAU PEMBATAS RUANGAN

Membuat Balkon menjadi tempat yang nyaman

Macam-macam Jenis Blinds