Rak Buku


Desain Rak Buku Unik dan Menarik
 Bagi orang yang gemar membaca ataupun kolektor buku, rak buku adalah barang yang wajib untuk dimiliki. Seperti yang kita ketahui rak buku adalah tempat untuk meyimpan koleksi buku. Dengan adanya rak buku, maka buku-buku yang kita miliki dapat tertata dengan rapi. Desain rak buku sendiri untuk saat ini sangat beragam, mulai dari yang sederhana sampai yang unik dan menarik. Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan buku, rak buku yang unik juga dapat berfungsi sebagai penghias rumah agar tampilan rumah lebih menarik. Berikut beberapa desain rak buku yang unik dan menarik.

1.   Pohon Buku


Desain dari rak ini dibuat menyerupai bentuk pohon yang memiliki cabang-cabang sebagai tempat untuk meletakkan buku.
2.   Tipografi


Rak buku ini memiliki dua bagian penempatan buku. Kedua bagian tersebut dapat digunakan untuk memisahkan anatara buku yang sudah dibaca dengan buku yang belum dibaca.
3.   Kartell

Rak buku ini adalah jenis rak yang menempel pada dinding. Dimana rak ini di desain agar dapat menyimpan buku dalam jumlah banyak. Karena penempatan rak ini menempel pada dinding, maka rak ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi bagian polos pada dinding.
4.   Cangkir

Rak ini sangat cocok bagi Anda yang biasa ditemani kopi atau teh saat membaca. Desain rak yang dibuat menyerupai cangkir, membuat rak ini terlihat unik dan menarik.

Artikel terkait:

5.   Konsol

Rak ini memiliki bagian penempatan buku pada bagian samping kanan, dan kiri serta bagian tengah bawah. Sedangkan pada bagian tengah atas dapat diugunakan untuk membaca sambil berbaring santai.
6.   Melayang

Rak ini bisa dikatakan cukup sederhana. Desain rak ini cukup simple, bahkan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Meski sederhana, rak ini cukup menarik karena dapat memberikan kesan buku seperti melayang.
7.   Baca


Desain rak ini cukup menarik, seolah mengajak kita untuk membaca karena bentuknya atau tampilan berupa tulisan “READ” yang berarti membaca. Kita juga bisa mengganti dengan “ BACA” atau dengan kata lainnya.
8.   Cek

Desain rak ini cukup cantik, sehingga selain sebagai rak juga dapat dimanfaatkan untuk memperindah tampilan desain interior rumah.

 Itulah beberapa desain rak buku yang cukup unik dan menarik. Anda bisa menggunakannya sebagai rak buku serta sebagai pemanis interior rumah Anda.

Baca juga:

Comments

Popular posts from this blog

PARTISI ATAU PEMBATAS RUANGAN

Membuat Balkon menjadi tempat yang nyaman

Macam-macam Jenis Blinds