KOLAM RENANG



Pilih Kolam Renang Indoor atau Kolam Renang Outdoor?

Memiliki kolam renang sendiri di rumah mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Terutama bagai orang yang memang gemar berenang. Dengan memiliki kolam renang sendiri, maka aktivitas berenang menjadi lebih leluasa. Kolam renang pada dasarnya bisa dibuat di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor). Pada dasarnya keduanya memiliki perbedaan . Berikut kelebihan kolam renang indoor dan kolam renang outdoor.

Kolam Renang Indoor


          Kolam renang indoor banyak digemari karena menawarkan privasi bagi pemiliknya.  Kolam renang indoor juga tidak terpengaruh oleh kondisi ataupun perubahan suhu diluar ruangan. Sehingga kita dapat menggunakan kolam renang ini kapan saja, meski cuaca diluar ruangan tidak mendukung. Kolam renang jenis ini juga cocok diterapkan untuk daerah yang rentan terjadi pencemaran.
          Dalam pembuatan kolam renang indoor, hal yang perlu kita perhatikan yaitu ventilasi yang benar. Ventilasi yang ada dalam ruangan harus cukup, hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan kelembaban yang disebabkan besarnya penguapan.
Tingginya tingkat kelembaban dapat menyebabkan beberapa masalah, salah satunya yaitu kondendasi yang menyebabkan benda di sekitarnya mudah berkarat serta lapuk strukturnya.

Kolam Renang Outdoor


         Kolam renang outdoor menawarkan fasilitas berenang dengan kualitas udara yang sejuk karena berada dekat dengan pepohonan. Berenang dengan dikelilingi pepohonan yang sejuk akan membuat kita lebiih tenang dan rileks. Berbeda dengan kolam renang indoor, ukuran kolam renang outdoor dapat dibuat maksimal karena dibuat di lahan terbuka. 
           Proses pembuatan kolam renag outdoor juga dikenal lebih mudah dan murah. Pembuatan fasilitas luncur yang tinggi juga lebih memungkinkan karena tidak dibatasi oleh ruangan. Berada diluar ruangan bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Penggunaan kolam renang outdoor tergantung pada cuaca atau suhu diluar. 
 

Comments

Popular posts from this blog

PARTISI ATAU PEMBATAS RUANGAN

Membuat Balkon menjadi tempat yang nyaman

Macam-macam Jenis Blinds