Taman kecil dalam kaca



Terrarium, Taman Kecil dalam Kaca
untuk Dekorasi Ruangan


Terrarium merupakan wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan yang berisi tanaman. Terrarium dapat mensimulasikan ekosistem yang ada di alam, misalnya ekosistem gurun, padang pasir, ekosistem hutam, dll. Tanaman yang digunakan untuk mengisi terrarium juga beraneka ragam,  asalkan tanaman tersebut muat dalam wadah. Kita bisa menggunakan tanaman kaktus, sukulen, bromelia dan tanaman-tanaman kecil lainnya.

Terrarium sendiri, bisa dijadikan salah satu pilihan untuk mendekorasi ruangan. Selain cantik, menghias ruangan dengan terrarium juga akan memberikan kesan sejuk. Terrarium bisa diletakan dimana saja misalnya di meja kerja, meja tamu, rak pajangan dan tempat-tempat lain. Perawatan terrarrium juga cukup mudah, kita cukup menyiramnya seminggu sekali atau penyiraman bisa dilakukan saat tanaman mulai terlihat kering. Dan jangan lupa untuk memotong bagian daun yang sudah rusak agar keindahan tanaman dalam terrarium tetap terjaga.

ARTIKEL TERKAIT:

Untuk memilki terrarium, kita tidak harus mengeluarkan uang banyak. Kita bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada misalnya toples, gelas, botol kaca ataupun aquarium bekas. 

Proses pembuatan terrarium juga cukup mudah, kita hanya perlu membuat lapisan dari beberapa media seperti tanah, pasir zeolit, arang, spagnum moss dan bebatuan serta pasir  pada wadah yang telah dibersihkan sebelumnya. Langkah selanjutnya yaitu pilih tanaman yang cocok kemudian bersihkan terlebih dahulu pada bagian akar dari sisa-sisa tanah. Jangan lupa untuk memotong daun yangg rusak. 

Kemudian lakukan penanaman pada wadah yang telah diisi beberapa media tadi. Lakukan dengan hati-hati dan atur penataan tanaman tersebut agar terlihat indah dari semua sisi. Setelah selesai, basahi tanah sampai lembab jangan sampai berlebihan. Kita juga bisa menambahkan beberapa miniatur kecil agar terrarium terlihat lebih hidup.

Pilihlah tempat yang tepat untuk meletakan terrarium. Usahakan jangan meletakan terrarium pada tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sinar matahri langsung akan menyebabkan terrarium cepat kering.

Artikel Menarik Lainnya:
*Semoga bermanfaat & terima kasih atas kunjungan Anda ke Blog ini

Comments

Popular posts from this blog

PARTISI ATAU PEMBATAS RUANGAN

Membuat Balkon menjadi tempat yang nyaman

Macam-macam Jenis Blinds