Membuat Balkon menjadi tempat yang nyaman



TIPS MEMANFAATKAN BALKON RUMAH

Balkon merupakan tempat untuk melihat pemandangan luar rumah.  Balkon sendiri bisa dijadikan tempat untuk bersantai atau tempat khusus lainnya. Memiliki balkon yang mungil bukan berarti kita tidak dapat memanfaatkannya. Dengan kreativitas yang Anda miliki Anda bisa memanfaatkan balkon mungil itu menjadi tempat yang nyaman.
Berikut beberapa tips memanfaatkan balkon rumah:

1.        Manfaatkan sebagai Taman mini indoor


Untuk menambah kesan sejuk Anda bisa membuat taman mini indoor, dengan menambahkan beberapa tanaman atau bunga-bunga yang diletakan dalam pot kecil, kemudian diitata secara rapi.

2.       Ruang privasi


Anda juga bisa membuat ruang privasi dengan meletakan beberapa furniture. Ruang ini bisa digunakan untuk bersantai, makan sambil menikmati pemandangan luar rumah.
3.       Jaga kebersihan Balkon
Hal yang perlu diperhatikan agar balkon menjadi tempat yang nyaman yaitu menjaga kebersihan balkon. Hal ini sangat penting mengingat balkon merupakan tempat yang tidak tertutup atau tempat terbuka sehinngga cepat terkena kotoran atau debu dari luar.
4.       Hindari menjemur di balkon
Kebanyakan orang memanfaatkan balkon untuk menjemur pakaian, hal ini karena bagian balkon biasanya memang terkena sinar matahari sehingga cocok untuk menjemur. Namun, jika Anda menginginkan balkon yang menjadi tempat yang nyaman Maka, usahan jangan menjadikan balkon untuk menjemur pakaian.  Menjemur pakaian di balkon akan membuat balkon menjadi kotor.
5.       Pot- pot kecil untuk balkon

Anda juga bisa memanfaatkan rak sepatu untuk menaruh pot-pot tanaman.
6.       Harus menggunakan atap


Balkon yang baik harus memiliki atap. Apabila Anda memanfaatkan balkon sebgai taman, maka Anda bisa menggunakan atap transparan. Penggunaan atap juga memungkinkan bagi Anda untuk memanfaatkan balkon sebgaia ruangan.
7.       Tambahkan tanaman menjalar

Anda juga bisa menambahkan tanaman menjalar sesuai keinginan Anda. Tanaman tersebut harus ditata secara rapi agar memberikan kesan cantik.
8.       Sudut bercocok tanam

Anda juga bisa menanam beberapa tumbuhan yang diletakkan dalam pot pada bagian sudut balkon.

      Itulah beberapa tips memanfaatkan balkon rumah. Jadi bagi Anda yang memilki balkon rumah, Anda bisa menerapkan beberapa tips diatas.

Artikel menarik lainnya: 
Memanfaatkan Ruang Kosong Bawah Tangga:


*semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

PARTISI ATAU PEMBATAS RUANGAN

Macam-macam Jenis Blinds