10 Gaya Desain Interior yang Patut Dicoba



Inilah 10 Macam Gaya Interior Rumah 
yang Patut Dicoba

        Rumah merupakan tempat untuk berkumpul dengan keluarga sekaligus tempat untuk berbagai aktivitas. Rumah seharusnya dapat memberikan rasa nyaman bagi penghuninya. Salah satu hal yang harus diperhatikan agar rumah dapat memberikan kenyamanan serta dapat membuat penghuni betah berada di rumah yaitu interior rumah. Saat membangun rumah, dekorasi atau gaya interior merupakan salah satu bagian penting agar rumah tampak menarik. Jika Anda masih bingung untuk memilih konsep atau gaya interior rumah Anda, berikut beberapa pilihan Gaya Interor yang patut dicoba:

1.     Bohemian (Boho Chic) Style


        Gaya interior ini mencermikan individualitas serta memberikan kesan kebebasan. Gaya ini memiliki ciri khas warna-warni dengan tampilan modern.

2.    Kontemporer


       Gaya kontemporer didefinisikan secara luas sebagai gaya bangunan kekininan, atau hari ini. Gaya ini memberikan kesan hangatdan dingin secara bersamaan. Ciri-ciri yang mendasar pada gaya kontemporer terliahat pada konsep ruang yang terkesan terbuka atau open plan, harmonisasi ruangan yang menyatu dengan ruang luar, memiliki fasad yang terbuka. Detail detail bergaris lurus.

3.    Eklektik


      Gaya ini merupakan wujud dari kebebasan berekspresi, tanpa aturan dan banyak permainan mix and match. Gaya interior ini menggabungkan beberapa gaya menjadi satu.

4.    Industrial

       Gaya interior yang satu ini sering digunakan di cafe-cafe.  Gaya ini memberikan kesan hangat, serta “cozy’. Desain didominasi warna-warna yang cenderung agak gelap dan monokrom.  Industrial begitu lekat dengan furnitur tekstur, sesuatu yang berwarna abu-abu dan terlihat asli.

5.    Minimalis

         Gaya atau model interior yang satu ini merupakan gaya yang menggabungkan estetika dan kesehatan, model ini juga sering disebut dengan konsep gaya modern. Perabot yang digunakan pada desiannya adalah perabot yang sifatnya simple.

6.    Maroko


       Gaya ini dirangkai dengan warna-warna terang, warna-warna magnetik, pola geometris yang rumit, karpet-karpet mewah, lampu lentera yang bergaya dan mebel bangku yang mewah, gaya Maroko dapat menginspirasi anda untuk lebih berani dan menantang. 

7.    Rustic

 
       Jika dibayangkan gaya rustic mungkin menghadirkan kesan yang lusuh, jelek, dan tidak enak dipandang. Tetapi jangan salah, rustic kini justru menjadi tren desain interior. Gaya ini akan memberikan kesan alami dengan perabotnya banyak terbuat dari bahan-bahan buatan tangan, daur ulang dan repurposed.

8.   Skandinavia


        Konsep gaya ini merupakan wujud kehangatan dan keceriaan. Kesan yang diberikan kasual dengan perabot yang simpel namun menawan.

9.    Vintage


      Gaya ini mengangkat tema kuno atau antik dengan  karakter dari furnitur biasanya berkesan pudar dan usang. Gaya ini memberikan kesan  nuansa dingin dan kuno. Desain gaya ini biasanya diisi dengan koleksi antik seperti cangkir dan guci yang terlihat klasik.

10. Coastal Style (nautical)


       Gaya  interior ini akan memberikan kesan nuansa berlibur di pantai yang menenangkan. Cahaya matahari, ombak dan pasir menjadi inspirasi dekorasi yang satu ini.

Itulah beberapa gaya desain interior yang patut untuk dipertimbangkan dan layak dicoba.
*semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

PARTISI ATAU PEMBATAS RUANGAN

Membuat Balkon menjadi tempat yang nyaman

Macam-macam Jenis Blinds